Situs Resmi Mencari Kerja di Kanada

situs mencari kerja di kanada
Belakangan ini banyak email/pertanyaan mengenai mencari kerja di Kanada. Seperti artikel yang pernah saya tulis sebelumnya Mencari Kerja Di Kanada, hidup, tinggal dan mencari kerja di Kanada tidak mudah.  Di negara sendiri dengan bahasa yang sama saja cukup bersaing, apalagi di Kanada di mana bahasa Inggris bukanlah bahasa Ibu kita. Persaingan  akan lebih sulit.

Namun, usaha tentu saja perlu.  Berikut ini sedikit situs lowongan kerja di Kanada yang saya ketahui. Situs ini resmi dan tidak berbayar. Situs resmi lowongan kerja ini juga tidak meminta bayaran apapun untuk menjadi anggotanya.  Oleh karenanya, waspada jika Anda diminta membayar sejumlah uang demi mencari kerja di Kanada.  Pikirkan langkah Anda masak-masak, jangan tergesa-gesa apalagi sampai merugikan diri sendiri. Dan selidikilah dahulu apakah situs tersebut benar dan bukan penipuan. 

Situs Kerja Di Kanada:

  • Situs Pemerintah Kanada, klik link berikut :Look For Jobs in Canada . Situs ini tidak berbayar apalagi meminta uang tertentu.  Banyak pertanyaan di situs tersebut tentang bagaimana menjadi imigran di Kanada termasuk pengungsi.  Juga mengenai pekerjaan di Kanada termasuk Visa/Ijin untuk bekerja di Kanada.
  • Situs mencari kerja di Kanada lainnya : https://www.monster.ca/jobs/  situs ini lumayan terkenal dan free alias gratis tidak berbayar.
  • https://ca.indeed.com/jobs-in-Canada  nah situs ini juga sering di iklankan di TV Kanada. Artinya situs ini resmi dan tidak terselubung.  Di Situs ini bahkan di klasifikasikan untuk orang asing/foreigners dan sebagainya.
  • https://www.canadajobs.com/  situs ini juga boleh di coba.  Situs ini lebih umum dan banyak bidangnya.
  • Saran lainnya : tentukan dulu di kota mana Anda ingin tinggal, lalu search melalui search engine perusahaan besar di kota tersebut dan klik website mereka.  Biasanya, lowongan akan banyak tertera pada website mereka.  
  • Tambahan - revisi (29 Oktober 2019) : Bisa ketik di Google dengan keyword : recruitment Canada.  Nanti akan keluar banyak pilihan di sana untuk pusat informasi pekerjaan di Kanada, tergantung kota mana yang kita pilih. Seperti di Indonesia semacam head hunter atau Job Center. 

Saran Saluran Kerja :

  1. Cobalah melamar pekerjaan dari Indonesia, dan carilah perusahaan yang memiliki kantor di Indonesia juga di Kanada. Siapa tahu bisa dapat kerja di Indonesia lalu di transfer ke Kanada.
  2. Jika memiliki pengalaman di bidang perhotelan/pariwisata, cobalah melamar di hotel yang ada di Kanada melalui jalur online.
  3. Untuk bidang oil dan gas, di Provinsi Alberta banyak terdapat perusahaan Oil dan Gas.
  4. Untuk bidang kesehatan, jika ingin melamar ke rumah sakit, biasanya harus bisa berbahasa asing lebih dari 1 selain Inggris. Di Kanada, jika bisa berbahasa Prancis, jalannya lebih terbuka lebar. Karena Rumah sakit biasanya bilingual.
Di samping informasi di atas, Anda juga dapat melihat di search engine (Google) dan mengetik "newspaper in Canada" yaitu koran apa saja yang terbit di Kanada. Koran tersebut berbeda tergantung di kota mana Anda pilih.  Masuk ke website mereka dan klik pada kolom lowongan pekerjaan.  Jangan menyerah dan senantiasa berdoa. Semangat! Lihat Artikel Lainnya : Tips Membuat Resume Di Kanada.

Artikel Terkait klik pada judul :
Suka Duka Hidup Di Kanada 1,  
Suka Duka Hidup Di Kanada 2,
Lingkungan Kerja Di Kanada 1
Setelah Mendapat PR Canada Atau Kerja Di Kanada
Website Mencari Kerja Di Kanada - Terbaru dan Updated**
Artikel Lainnya : Orang Kanada Lebih Suka Pilih Taman Daripada Mall

Lihat Artikel Terbaru klik di sini
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

  1. salam sejahtera ,untuk bidang perhotelan yang dimaksud dengan melamar hotel di kanada secara online bagaimana ya? apa dengan situs job yg anda tulis sebelumnya?
    soal nya yg willing sponsor sangat susah dibidang ini ,terimakasih

    ReplyDelete
  2. Salam sejahtera juga, maksudnya begini, jika kita tertarik ingin bekerja di hotel A, pantau terus websitenya. Karrna sekali2 ada kemungkinan mereka buka lowongan dan magang opportunity. Jadi website hotel yg diincar dipantau terus dan melamar melalui website tersebut. Bila perlu caritahu HRD hotel melalui website dan kirim surat lamaran coba2. Di Kanada ketika summer dimana demand tinggi, bebrrapa company kadang membuka lowongan atau magang.

    ReplyDelete
  3. Hai kak. Mau tanya kalo mo apply ke job portal itu, pas registrasi harus upload sertifikat ielts / toefl dulu ga? Sy dulu punyanya toeic. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dek, tidak perlu Dek. Jangan upload apa2 lewat online apapun data pribadi jangan upload. Hati2 memberikan data sertifikat pribadi. Good luck ya..

      Delete
  4. Malam..saya berkeinginan u bisa kerja d kanada..apakah u orng un-skilled sperti saya bisa mendapat peluang kerja disana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slamat malam juga,.. unskilled maksudnya seperti apa ya Mas? Tapi saran saya memang sebaiknya kita harus memiliki kemampuan khusus baik secara akademis ataupun keahlian yang nantinya bisa untuk mencari pekerjaan. Karena persaingan di Kanada sangat ketat. Belum lagi kendala bahasa. Jujur, saya tidak mau membuat blog yang isinya janji2 surga.. karena hidup si Kanada itu keras kalau kita tidak ada kemampuan. Plus di Kanada mengingat kesehatan gratis dari pajak yang kita bayar, otomatis Pemerintah tidak mau kita sampai menjadi beban pemerintah karena terlunta2 akibat tidak memiliki pekerjaan... :( Saran saya sebaiknya kita perbaiki dulu kemampuan dan kualitas diri.. Good Luck ya. Dan tetap berusaha jangan patah semangat.

      Delete
  5. Selamat kak, terima kasih sebelumnya atas info yg kakak berikan. Saya adalah lulusan S1 Informatika kak. Saya ingin bertanya apa saja syarat dan tips untuk dapat bekerja dicanada ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anggraini,
      untuk bekerja di Kanada, harus ada PR dulu (PR Kanada) tapi seandainya tidak ada PR pun, mungkin kamu bisa mencoba di website2 kerja di Kanada. Siapa tahu, ada Boss yang mau mempekerjakan kamu dan sponsor PR untuk kamu/ijin kerja. Websitenya banyak, diantaranya indeed.ca atau jobs.gc.ca Selamat mencoba ya, semoga berhasil.. yang terpenting, bahasa Inggris harus lancar dan bagus dulu.

      Delete
  6. Saya pengen kerja di Canada bagian CS sevice apakah bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tp harus ounya status PR dulu Mba. Selain itu, CS di Indonesia mgkn bagian frontline. Kalau di Kanada, CS bhs Inggris levelnya harus tinggi IELTS nya . Malahan beberapa CS harus bs bahasa lain spt Prancis atau Spanish. Krn melayani org2 dan di Kanada imigran dr seluruh dunia dengan berbagai bahasa dan dialek.

      Delete

Post a Comment

Leave a comment:

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada