Pilih Taman Daripada Bangun Mall

larangan membangun mall

Orang Kanada lebih suka taman daripada Mall. Di samping itu, orang Kanada lebih senang alam yang masih hijau dengan sedikit pembangunan seperti Mall ataupun gedung bertingkat.
Berdasarkan pengamatan saya (maaf kalau salah), Mall atau outlet merk terkenal lebih banyak dipenuhi dengan orang Asia yang menenteng belanjaan.  Sedangkan toko peralatan hiking/camping atau sepeda lebih di jejali dengan orang bule. Orang Kanada juga lebih senang melakukan aktivitas outdoor daripada menonton televisi. Setiap hari di jalan, ada saja orang yang jogging, bersepeda ataupun jalan kaki/exercise.

Orang Kanada lebih Pilih Taman:

Saya juga mengamati, anak-anak kulit putih berbadan lebih langsing karena orangtua mereka lebih senang anak melakukan aktifitas outdoor/aktif bergerak atau main di taman. Sedangkan anak Asia cenderung berbadan lebih gempal dan masih kecil sudah berkacamata. Kesimpulan saya: anak Asia lebih sering bermain gadget daripada beraktifitas di luar rumah/kurang gerak.

Jika di Jakarta Mall bertaburan di mana-mana, beda halnya dengan di Kanada. Setiap berkunjung ke Jakarta, Saya senantiasa kaget dengan adanya mall-mall baru yang menjamur.  Sedangkan di Kanada, pengembang rumah/developer banyak mendapat protes ketika mereka akan menebang hutan demi membangun perumahan baru. Gambar di atas adalah foto yang saya captured ketika sedang berjalan di hutan kecil dekat rumah.  Tulisan palang di hutan tersebut banyak mendapat coretan protes dari warga yang tidak setuju hutan akan di "basmi" demi pembangunan perumahan baru.

Baca Artikel Lainnya :  Parkir Khusus Ibu Hamil Di Kanada
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" dibawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Parkir Khusus Ibu Hamil Di Kanada