Lingkungan Kerja Di Kanada 1

lingkungan kerja di kanada
Bicara tentang kehidupan di Kanada tidak lepas dari lingkungan kerja. Bagi kalian yang ingin pindah ke Kanada atau kerja ke Kanada, pasti akan bingung dan bimbang dan mencari gambaran tentang bagaimana lingkungan kerja di Kanada.  Suasana kerja, penghasilan di Kanada maupun jenis pekerjaan apa yang ada.
Sekedar berbagi, sedikit info saya gambarkan. Namun, sekali lagi ini hanya sekedar masukkan. Keputusan terakhir tetap di tangan Anda.

 Lingkungan kerja di Kanada:

  • Bahasa Inggris adalah bahasa utama di Kanada. Beberapa daerah yang mendekati utara seperti Quebec, Montreal, bahkan Ottawa (sebagai ibu kota Kanada), memakai bahasa Perancis alias bilingual. Bahasa Inggris dan Prancis. Bahasa Prancis tidak hanya sebagai percakapan namun juga tanda lalu lintas, program TV, hingga lingkungan lainnya seperti rumah sakit dan pemerintahan.  Jika kita berkunjung ke rumah sakit di daerah yang saya sebutkan di atas, mereka akan menyapa dengan "Bonjour", di bandingkan "Good Morning". Nah, jika kita tidak dapat berbahasa Prancis, kecil kemungkinan kita dapat bekerja di lingkungan pemerintahan atau Rumah sakit.  Padahal, bekerja di Pemerintahan sangat enak karena kita akan mendapatkan pensiun dan tunjangan lainnya seperti pegawai negeri di Indonesia.
  • Bidang Komputer lebih universal. Jika kalian memiliki keahlian di bidang komputer, jenis pekerjaan ini berpeluang lebih besar. Namun, saingan tetap banyak dan sangat kompetitif. Hal ini terjadi karena hi-tech di Kanada yang lumayan maju. Research in Motion (Blackberry), Alcatel, Huawei, hingga Siemens semua ada di sini dengan kantor yang besar. Apple (Iphone), baru saja menyusul.
  • Sales. Jika kalian senang berbicara dengan orang dan memiliki bahasa Inggris yang bagus, menjadi sales lumayan punya peluang. Realty Agent, maupun Sales lainnya, memiliki jam kerja yang fleksibel dan komisi yang lumayan.
  • Bekerja sebagai Kasir. Seringkali orang mengira, menjadi kasir mudah di Kanada. Jangan salah. Mereka lebih memilih student/pelajar/mahasiswa untuk menjadi kasir. Ataupun senior/orang yang sudah tua.  Bagi orang Kanada, pelajar atau orang tua diutamakan karena pelajar dan orang tua membutuhkan pekerjaan sebagai penghasilan mereka.  
  • Bekerja di Supermarket. Supermarket di Kanada memiliki standar tertentu. Mereka mengharuskan kita dengan berat badan dan tinggi tertentu untuk bekerja di Supermarket karena dibutuhkan untuk mengangkat barang, dan sebagainya.
Demikian sebagian dari gambaran mengenai lingkungan kerja di Kanada. Artikel berikutnya saya uraikan lebih lanjut untuk posisi lainnya seputar mencari kerja di Kanada. Klik Lingkungan Kerja Di Kanada 2

Artikel Berikutnya  klik pada judul : Menjadi Imigran Ilegal di Kanada, 
                                                       
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Pensiun Dan Masa Tua Di Kanada