Menurut Madonna Kanada Membosankan

kanada membosankan

Menurut Madonna Kanada membosankan. Hal tersebut ditulis pada halaman twitternya. Tentu saja beberapa hari ini banyak sentimen negatif ditujukan kepada Madonna. Madonna juga memberi saran kepada pasangan Harry and Megan untuk pindah ke New York Kanada. 
Setelah memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Buckingham dan memilih menjadi rakyat biasa, Pangeran Harry dan Megan memutuskan untuk tinggal di kepulauan Vancouver atau Vancouver Island di British Columbia.  Keputusan mereka tentu mengundang pro dan kontra tidak hanya di kalangan kerajaan Inggris namun juga di Kanada yang menjadi tujuan mereka. Sebabnya, biaya untuk kepindahan mereka terutama faktor keamanan akan ditanggung oleh siapa? Sejauh ini Kanada belum memutuskan akan menanggung biaya keamanan mereka yang diprediksi mencapai 10 juta Dollar Kanada atau kurang lebih setara dengan 100 Milyar Rupiah pertahun. Sudah tentu biaya ini akan ditanggung oleh pemerintah dan inilah yang membuat banyak protes hingga petisi. Sudah tentu warga Kanada tidak mau pajak mereka yang diambil dari gaji perbulan, harus membayar uang keamanan untuk Harry dan Megan. Termasuk saya, tidak setuju. 

Kanada Membosankan

Pernyataan Madonna yang mengatakan bahwa Kanada membosankan, memicu kemarahan warga Kanada. Madonna bahkan menawarkan kondominium miliknya di central New York kepada pasangan Harry dan Megan.  Menurut saya, pendapat Madonna sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Pernyataan Madonna benar atau tidak, tergantung dari sudut perspektif mana kita melihatnya. Bagi kalian yang senang dunia jetset dan entertainment, Kanada memang bukan tempatnya. Contohnya, daerah tempat saya tinggal, hanya ada satu Mall yang sepi luar biasa dan nyaris bangkrut. Untuk ke Mall terdekat, kita harus naik mobil selama 15 menit dan itu lewat jalan TOL atau highway yang tentu saja sepi tanpa macet. Artinya, 15 menit di Kanada adalah lumayan jauh loh tidak bisa berjalan kaki atau naik Bajaj! 

Baca Artikel Lainnya:

Indahnya Alam Kanada

Namun, jika kamu adalah seorang pecinta alam, tentu saja Kanada adalah surga. Karena udara Kanada bersih, alamnya indah dan airnya sangat terjaga serta tata kotanya teratur. Apalagi jika kamu senang jogging, marathon hingga bersepeda. Cocok sekali!  Mungkin saja, Madonna memandang Kanada dari sudut jetset dan hedonisme ala Madonna.

Namun, netizen di Kanada ternyata lumayan ganas. Mereka marah dan komentar pedas memenuhi kolom berita yang menurunkan berita pernyataan Madonna. Ada yang berpendapat Madonna sudah pensiun dan hanya cari perhatian. Lainnya mengatakan setuju agar Megan dan Harry tidak jadi pindah ke Kanada karena hanya akan membebani negara saja. Yang lucu, ada yang berkomentar "Barangkali memang Megan dan Harry mencari hal yang membosankan".

Sejauh ini, berdasarkan survey yang dilansir oleh Angus Reid Institute, sebanyak 73 persen orang Kanada tidak setuju harus menanggung biaya Harry dan Megan. Hanya 3 persen yang setuju, sisanya 19 persen mengatakan setuju namun tidak keseluruhan biaya sedangkan 5 persen merasa tidak yakin akan keputusan mereka apakah harus setuju atau tidak.

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Chit-Chat"  untuk Artikel menarik lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Gambaran Singkat Biaya Hidup di Kanada

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada