Daftar Universitas Terbaik Di Kanada

universitas terbaik di kanada
Kuliah di Kanada biasanya lebih dipilih oleh orangtua untuk beberapa faktor tertentu. Mengapa kuliah di Kanada? Berdasarkan survey dari The World University Ranking, Kanada lebih menawarkan fleksibilitas dibandingkan negara lain. Biaya kuliah lebih murah, proses aplikasi yang tidak berbelit-belit serta kesempatan untuk mendapatkan status Permanent Resident di Kanada lebih tinggi. Artinya, diharapkan setelah lulus kuliah, mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Kanada.

Universitas Terbaik Di Kanada:

Berdasarkan survey dari The World University Ranking, daftar universitas terbaik di Kanada adalah sebagai berikut:
  1. University Toronto.  Universitas terbaik nomor satu adalah Universitas Toronto yang terletak di pusat kota Toronto atau downtown Toronto, di provinsi Ontario.  Mahasiswa di Universitas Toronto datang dari penjuru dunia sehingga Universitas Toronto menawarkan keberagaman mahasiswa dari berbagai macam suku dan latar belakang.  University of Toronto ini sangat besar dan terdiri dari beberapa gedung.  Untuk satu gedung ke gedung lainnya cukup jauh dan dalam satu hari kita bisa saja harus berpindah gedung untuk memulai perkuliahan. Karena jauh dan terkadang waktu mepet, tidak jarang mahasiswa terlambat ketika memasuki ruang kuliah lho! Universitas Toronto ini berada pada urutan nomor 18 dari seluruh dunia. 
  2. University of British Columbia.  Universitas  British Columbia ini memiliki dua lokasi yaitu satu di Vancouver dan lainnya di Kelowna. Untuk lokasi di Vancouver, lokasinya sangat indah dan berdekatan dengan Botanical Garden dan museum. Juga cuaca di Vancouver yang sangat bersahabat menjadikan universitas ini sangat diincar oleh banyak mahasiswa.  Menurut berita yang beredar, universitas ini juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswanya.  Universitas British Columbia ini berada pada urutan nomor 34 dari seluruh dunia.
  3. McGill University. Universitas di urutan nomor 3 terbaik di Kanada ini berada di Montreal dimana warga di Montreal mayoritas berbahasa Prancis. Namun, universitas McGill ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Universitas ini berada pada urutan nomor 42 di dunia.
  4. McMaster University. Universitas ini berada di kota Hamilton di provinsi Ontario. Dimana satu provinsi dengan University of Toronto. Universitas ini lebih menekankan kepada riset kesehatan terutama Stem Cell dan penyelidikan Kanker. Universitas ini berada pada urutan terbaik nomor 72 peringkat dunia.
  5. University of Montreal. Universitas Montreal ini adalah universitas kedua terbaik yang ada di kota Montreal. Kota Montreal sendiri terletak di provinsi Quebec. Bedanya, Universitas Montreal ini satu-satunya yang menggunakan bahasa Prancis dari ke 5 universitas terbaik di Kanada ini. Universitas Montreal berada pada urutan nomor 85 dari seluruh penjuru dunia.
Nah, peringkat diatas adalah peringkat yang dilakukan oleh The World University Ranking. Tentu saja ada banyak pendapat yang berbeda mengenai urutan terbaik universitas di Kanada ini. Beberapa orang berpendapat untuk bidang Engineering, Universitas Waterloo lebih bagus dibandingkan Universitas Toronto. Sedangkan untuk bidang kedokteran, McGill University lebih dipercaya yang terbaik. Masing-masing orang memiliki pilihan.  Namun, sangat disayangkan Universitas Indonesia bekas almamater saya malah berada diurutan 601 hingga 800 berdasarkan survey The World University Ranking. Sedangkan menurut Wikipedia, Universitas Indonesia berada pada urutan nomor 57 di Asia dan nomor 292 di seluruh dunia.

Lihat Artikel menarik lainnya:
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" untuk artikel menarik lainnya

Comments

  1. kak, kalau college terbaik untuk international student?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Edwin,
      Untuk college saya kurang paham, tapi salah satu diantaranya Algonquin college. Namun bisa di cari juga di google, banyak informasi seputar College. Hanya kalau mengambil college dan major yang tidak terlalu penting kadang suka dipertanyakan. Misalnya hanya mengambil bahasa Inggris, kadang suka ditanya kok jauh2 ke Kanada cuma ambil Inggris? kenapa tidak yang dekat saja spt Singapore, dll. Begitu.. Jadi sebaiknya ambil yang spesifik spt Computer science atau apa yang khusus. Bisa cari di google, banyak infonya. Good Luck ya.

      Delete
    2. terimakasih kak Winda... :)

      Delete

Post a Comment

Leave a comment:

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Pensiun Dan Masa Tua Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada