Waspada Penipuan Lowongan Kerja Ke Kanada

penipuan lowongan kerja
Penipuan lowongan kerja
Maraknya penipuan lowongan kerja untuk keluar negeri belakangan ini saya cukup prihatin. Mengingat blog ini mengenai kehidupan di Kanada, saya lebih berfokus mengenai penipuan kerja ke Kanada. Jujur, awal mula saya membuat blog ini adalah sekedar ingin berbagi informasi mengenai kehidupan di Kanada. Bagaimana sih kehidupan disini, alam Kanada, hingga mencari kerja. Dari hal-hal yang saya ketahui ditambah berbagi pengalaman kanan kiri dengan teman. 

Penipuan Lowongan Kerja 

Beberapa waktu ini, saya baru menyadari bahwa blog ini mendapat banyak iklan dari Google. Iklan yang muncul di Blog ini adalah iklan otomatis dari Google sebagai search engine yang dipakai juga karena Blogger adalah salah satu platform blog dari Google. Jadi, iklan yang muncul di Blog ini yang berhubungan dengan pekerjaan atau lowongan kerja, bukan dari saya. Dan ini yang ingin saya tekankan agar pembaca berhati-hati mengingat banyak sekali penipuan berkedok memberi pekerjaan ke Kanada. Point penting yang patut dibaca adalah sebagai berikut:
  1. Iklan yang muncul pada blog belum tentu benar, terutama website atau agen yang menawarkan pekerjaan atau keimigrasian untuk pindah ke Kanada.
  2. Pastikan membaca website yang resmi, benar-benar milik pemerintah Kanada. Dan website agen resmi (kebetulan saya tidak tahu namun pernah mendengar bahwa ada agen resmi). Jika kurang yakin, pastikan Agen tersebut benar dengan cara menghubungi Kedutaan Kanada yang ada di Jakarta.
  3. Jika ada penawaran memberi pekerjaan disertai sejumlah uang yang harus kita bayar, harap selidiki dulu dengan seksama, jangan langsung buru-buru mentransfer uang.
  4. Hati-hati dengan Human Trafficking atau Perdagangan Manusia. Dan itu sedang sangat marak sekali. Baru saja terjadi, 39 orang menjadi korban dan meninggal, ditemukan di dalam Truk Kontainer! Masih diselidiki apakah orang tersebut menjadi korban Perdagangan Manusia atau mencoba menjadi imigran gelap. Sungguh berita ini sangat memprihatinkan. Baca beritanya disini.
  5. Kanada bukanlah surga. Jadi jangan terlalu bermimpi bahwa segalanya sangat indah di Kanada. Jangan terburu-buru untuk pindah, pikirkanlah baik-baik. Banyak tantangan untuk menjadi imigran atau pendatang di Kanada.
Baca Artikel Lainnya:

Penipuan Lowongan Kerja Ke Kanada

Sekali lagi yang ingin saya katakan disini bahwa memulai kehidupan baru di Kanada tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak tantangannya, walau memang saya akui, fasilitas yang memadai cukup layak di Kanada, sebagai penduduk Kanada. Namun, itu semua juga harus dibarengi dengan kerja dan tidak semuanya gratis. 

Dengan rendah hati, saya menulis blog ini sekedar berbagi kehidupan di Kanada seperti apa. Mungkin sebagai bacaan di waktu senggang daripada membaca berita gosip :). Namun tidak berarti saya memprovokasi semua orang untuk pindah ke Kanada karena Kanada menjanjikan surga :( 

Saya berharap dapat setidaknya memberikan informasi mengenai kehidupan di Kanada. Sekali lagi, tetap semangat dan hati-hati dengan penipuan berkedok memberi pekerjaan ke Kanada. Karena sekarang banyak sekali orang dari seluruh penjuru dunia pergi ke Kanada untuk bermigrasi. Dan sayangnya, situasi ini dimanfaatkan orang pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Lihat Artikel Terbaru klik disini
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" atau "Chit-Chat" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri