Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri

membawa makanan ke luar negeri

Hati-hati Membawa daging:

Hati-hati jika membawa Rendang ke luar negeri. Jika kamu datang ke Kanada dengan tujuan liburan atau tamasya ataupun pindah ke Kanada untuk pertama kalinya.  Sebab bagian Imigrasi atau Custom di Kanada sangat ketat dalam hal makanan. Makanan jadi, terutama yang mengandung daging seperti Rendang, dapat di sinyalir membawa penyakit.

Dilarang membawa Rendang

Bentuk makanan apapun, berhati-hatilah. Kecuali makanan kering seperti Kerupuk yang belum di goreng, atau jenis kriuk-kriuk lainnya.  Bumbu jadi pun, usahakan yang berbentuk kemasan bermerk, bila perlu lengkap dengan bahasa Inggrisnya. Makanan kaleng, sebaiknya jangan.

Terkadang, kita sering menganggap sepele jika membawa makanan ke luar negeri. "Ah, diumpetkan saja, belum tentu ketahuan." Memang jika kamu beruntung, ya lewat saja. Namun jika sedang sial, maka kamu akan di tahan di bagian Imigrasi, ditanya atau di interview yang akan memakan waktu, dan ujungnya akan terkena denda yang lumayan menyita kantong.  Airport di Kanada cukup ketat memberlakukan sanksi terhadap makanan yang masuk ke Kanada. Mereka memakai mesin sensor Biometric yang dapat mendeteksi makanan mentah seperti daging atau makanan basah yang di masak (bukan kering).  Selain juga tentunya sayur ataupun buah-buahan.  Daun Salam kering, Sereh, ataupun bumbu dapur lainnya. Jangan coba-coba.

indomie di kanada
Saya pernah menanyakan hal ini kepada teman yang melakukan kegiatan eksport-import (trading) di Kanada. Menurut teman saya, mengingat Kanada memberlakukan kesehatan gratis (yang diambil dari pajak perorangan), maka mereka tidak mau masyarakat atau penduduk Kanada sakit karena virus tertentu dari luar Kanada yang menjadi epidemic sehingga merugikan negara dikarenakan pengobatan yang gratis.  Menurut teman saya tersebut, makanan yang masuk ke Kanada sangat dijaga kualitasnya. Kaleng makanan yang agak bengkok apalagi terbuka, tak tanggung-tanggung, akan di buang satu peti! Mereka menganggapnya "garbage" atau sampah. Oleh karenanya, saya sering melihat merk tertentu akan diberi label "di import oleh perusahaan A di Kanada".  Jadi, Pemerintah campur tangan akan masuknya barang-barang import bahkan membentuk satu perusahaan untuk hal tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi agar barang makanan Import tidak sembarangan masuk dan mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan.
indomie di kanada

Baca Artikel Lainnya : Situs Resmi Mencari Kerja Di Kanada

Lihat Artikel Terbaru klik di sini
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Pensiun Dan Masa Tua Di Kanada