Jangan Sia Siakan Masa Muda Karena Waktu Tak Dapat Kembali

masa muda

Jika kamu masih muda jangan sia-siakan masa muda kamu. Karena masa muda tidak akan kembali. Hari ini sedang tidak mau membicarakan kehidupan di Kanada. Karena sejak Covid-19, kehidupan sangat monoton dan waktu terasa terbuang sia-sia. Tahun 2020 tau-tau sudah pertengahan tahun. Sangat disayangkan tahun 2020 kelihatannya akan berlalu tanpa makna.
Tapi ini semua tidak hanya kita yang mengalami, melainkan semua orang di dunia. Jadi, jalani saja yang ada sambil terus menjaga kesehatan. Ibarat perang, kita harus menjadi pemenangnya. 

Masa Muda Tidak Kembali

Jika ada pertanyaan, seandainya kita boleh mempunyai satu permintaan yang akan dikabulkan, maka apakah yang akan kamu minta? Pastinya hampir semua orang ingin harta. Ingin kaya raya, ingin cantik atau tampan, ingin punya rumah bagus dan lain-lain. Buat saya? Saya ingin punya mesin waktu! Mesin waktu itu, mesin yang bisa memutar waktu ke masa yang saya inginkan. Mungkin seperti film Quantum Leap, dimana kita bisa kembali ke masa yang lalu. Mengapa? Karena dengan mesin waktu, saya bisa kembali ke masa lampau dan merubah masa depan saya.

Seandainya saja saya bisa kembali ke masa muda, saya ingin menjadi Dokter. Sekolah kedokteran, menjadi dokter dan menyembuhkan penyakit, membantu banyak orang. Mungkin menemukan obat atau serum barangkali (jika cita-cita ini tidak ketinggian).  Pokoknya jadi Dokter! Jika orang sering berkata, sekolah sampai tua dan belajar tidak ada habisnya. Itu rasanya sedikit berlebihan. Karena otak manusia ada batasnya. Ketika kita tua, memory otak kita tidak secemerlang ketika kita masih kecil. Tidak mengalami kemunduran yang drastis tentu saja, tapi setidaknya, daya ingat kita menurun. Jika dulu sebelum ujian ada istilah "Sistim Kebut Semalam" alias semalam sebelumnya baru belajar, wah sekarang mana bisa! Sudah baca berkali-kali satu jam kemudian sudah lupa. 

Jangan sia-siakan masa muda

Pesan saya kepada Adik-adik yang membaca blog ini, jangan sia-siakan masa muda. Pokoknya, pergunakan waktu sebaik-baiknya. Karena kita tidak dapat mengulang waktu.  Apa yang ingin kamu capai, capailah. Jangan mengambil langkah keliru yang akan kalian sesali kemudian. Perkayalah diri sendiri dahulu. Matangkan kualitas diri. Carilah uang sebanyak-banyaknya dan bangunlah karir yang bagus sehingga ketika tua, kita bisa menikmati hasilnya. 

Maaf jika ada yang tidak setuju, namun saran saya, jangan tergesa-gesa untuk menikah muda. Percayalah, banyak orang yang menikah muda dan menyesal karena mereka tidak memiliki banyak waktu di usia muda. Sehingga, perilaku mereka sekarang sedikit ABG tua, karena masa muda mereka tidak cukup. Intinya, kesuksesan itu harus dibangun dan di cari. Dan jangan sia-siakan waktu, karena waktu tidak dapat kembali.

Baca Artikel lainnya:
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Chit-Chat" untuk artikel menarik lainnya

Comments

Post a Comment

Leave a comment:

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Parkir Khusus Ibu Hamil Di Kanada

Komunitas Imigran Indonesia Di Kanada