Umpan Tikus Paling Ampuh Yang Patut Di Coba

umpan tikus paling ampuh
Selai Kacang
Umpan Tikus yang paling ampuh dan patut di coba adalah Selai Kacang! Awalnya, saya tidak percaya kalau di Kanada ada Tikus. Mengingat udara sangat dingin di musim dingin atau Winter, maka mustahil Tikus bisa bertahan. Terutama, karena habitat Tikus adalah di gorong-gorong. 

Umpan Tikus Paling Ampuh

Untuk umpan tikus, selai kacang lebih ampuh dibandingkan lem tikus. Dan akhirnya saya berhasil menangkap Tikus. Tikus di Kanada tidak besar seperti di Indonesia. Tikusnya kecil-kecil seperti ukuran anak Tikus di Indonesia. Warna bulunya juga sama, yaitu Abu-abu seperti warna Tikus kebanyakan. Selama bertahun tinggal di Kanada, baru satu kali rumah kami kemasukkan Tikus. Rupanya Tikus tersebut menyelinap masuk ketika kami membuka pintu garasi. 

Kami mengetahui ada Tikus ketika pagi hari dapur berantakan. Cereal yang di taruh di meja berhampuran di lantai. Dan ketika saya membuka pintu Oven bagian bawah, Tikus memakan pasta kering dan kerupuk Udang dari Indonesia! Rupanya Tikus Kanada suka yang kering-kering. 

Langsung saja saya mencari lem Tikus di Supermarket. Ternyata ada juga lem Tikus seperti Lem Tikus yang di jual di Indonesia. Juga ada perangkap berbentuk terowongan. Namun semuanya bentuknya kecil-kecil! Rupanya, Tikus di Kanada kecil tidak seperti Tikus Got yang ada di Indonesia. Singkatnya, saya membeli jebakan yang "sok canggih" berbentuk terowongan. Dan seminggu berlalu tanpa hasil. 

Gemas rasanya rumah kami di acak-acak. Apalagi jika malam hari, kondisi Kanada yang sepi tanpa Jangkrik, membuat malam jadi sepi tanpa suara. Sehingga suara kresek Tikus bergerilya semakin terdengar ketika kami tidur. 

Awalnya, saya mengira umpan tikus yang salah. Saya menaburkan Keju, Kacang, remahan roti, hingga daging atau serpihan Ayam dari masakan. Namun tidak berhasil. Bahkan Keju sama sekali tidak tersentuh. Rupanya film Tom and Jerry yang gemar makan Keju, sedikit "hoax". Saya tidak berani menanyakan kepada teman apalagi tetangga. Sebab, Jika ada yang tahu rumah kita ada Tikusnya, tetangga bisa heboh bahkan bisa memanggil Pest Control. Karena mereka takut Tikus akan datang ke rumah mereka. Dan kami tidak mau menimbulkan kehebohan sekitar tetangga. 

Umpan Tikus Selai Kacang

Akhirnya, saya bertanya kepada satu tetangga orang Hongkong yang kelihatannya bisa di percaya. Rupanya, diam-diam rumah mereka pernah kemasukkan Tikus. Entahlah, mungkin Tikus yang masuk ke rumah kami, berasal dari rumah mereka! Tetangga tersebut menasehati saya bahwa jebakan Tikus model lama lebih ampuh (lihat gambar bawah). Dan tetangga memberi tahu bahwa Selai Kacang sangat ampuh karena baunya menyengat bagi mereka. Wah, saya segera meluncur membeli jebakan Tikus dan Selai Kacang! Hingga malam harinya, kami memasang jebakan tersebut. 
jebakan tikus
Jebakan Tikus Konvensional

Percaya atau tidak, jebakan tersebut kami pasang di dapur. Dan dari dapur ke ruang keluarga sangat dekat. Namun, baru 5 menit jebakan kami letakkan, Tikus sudah kena! Rupanya Tikus sudah tidak sabar dengan bau Selai Kacang. Padahal, kami masih duduk di ruang keluarga yang artinya masih terdengar oleh Si Tikus, bahwa masih ada orang di sekitar dapur. Namun, Tikus sudah tidak sabar keluar dari persembunyiannya. 

Jadilah malam-malam, kami keluar membuang Tikus di tempat sampah di luar rumah. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan umpan Tikus yang paling ampuh, Selai Kacang sepertinya layak di coba! Semoga berhasil ya. 
**Gambar di ambil dari Pixabay free pictures.

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" Untuk Artikel menarik lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri