Larangan Tiktok Untuk Pegawai Pemerintah Kanada

larangan aplikasi tiktok

Baru-baru ini pemerintah Kanada mengeluarkan larangan aplikasi Tiktok di Kanada. Larangan ini terutama bagi pegawai pemerintah. 

Aplikasi Tiktok Di larang

Pemerintah Kanada melarang aplikasi Tiktok untuk digunakan pada mobil device pegawai pemerintahan. Baik aplikasi pada telpon selular, tablet atau gadget lainnya. Hal ini dikarenakan adanya kecurigaan bahwa aplikasi tersebut dapat menjadi sarana untuk memata-matai kegiatan pemerintah.

Belakangan ini hubungan pemerintah Kanada dengan pemerintah China kurang begitu bersahabat. Aplikasi Tiktok salah satunya. Mengingat aplikasi Tiktok dimiliki oleh orang China. Berbagai asumsi bersliweran yang mengatakan bahwa aplikasi tersebut bisa saja memantau kegiatan pemerintah atau pegawai pemerintahan Kanada. Semacam hack begitulah kira-kira.

Walaupun saya bukan pegawai pemerintah, namun saya tetap merasakan sedikit dampaknya. Dampak yang saya rasakan adalah, beberapa video Tiktok yang diforward oleh teman-teman tidak bisa dibuka. Terutama yang berhubungan dengan pemerintah Kanada. Memang belakangan banyak juga video-video yang dibuat orang untuk menjelek-jelekan pemerintah atau menyebarkan berita hoax melalui Tiktok.

Misalnya saja, saya sering melihat segelintir orang curhat di aplikasi Tiktok mengenai Kanada. Ada yang benar, ada yang tidak benar. Pesan singkat "We're sorry, but something went wrong. Please try again" atau "Sorry, this video cannot be opened" seringkali muncul jika ada video yang dikirimkan yang isinya seputar politik.

Aplikasi Tiktok 

Saya sendiri tidak memiliki akun Tiktok dan tidak pernah dengan sengaja membuka aplikasi tersebut. Karena menurut saya tidak ada faedahnya. 
  • Waktu sangat berharga untuk dilewatkan dengan membuka video-video yang kurang bermanfaat.
  •  Jika hendak melihat berita, saya lebih suka membaca melalui portal resmi atau website dibandingkan melihat video dari orang lain.
  • Kebanyakan akun Tiktok dibuat untuk curhat artis, marah-marah hingga obrolan yang tidak perlu.
Nah, jadi mulai sekarang sebaiknya tidak sembarangan memforward berita-berita yang berbau politik. Apalagi yang menjurus hoax. Karena pemerintah sangat mengawasi penyebaran berita bohon yang sifatnya memprovokasi dan menimbulkan kegaduhan. 

Baca sumber berita di sini

Copyright of Winda Tanu

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Pensiun Dan Masa Tua Di Kanada