Berita Terbaru Tentang Kanada

Sudah lama saya tidak update berita terbaru tentang Kanada. Rasanya waktu berjalan setiap hari cepat sekali. Setuju tidak jika saya bilang kalau rasanya kemarin baru hari Sabtu, tau-tahu besok sudah Sabtu lagi?
Ya itulah yang saya rasakan belakangan ini. Makanya agak jarang menulis blog terutama tentang berita di Kanada. Karena sejak memasuki Spring atau musim semi, ada saja kesibukan yang harus saya lakukan setiap hari. 24 jam rasanya tidak cukup!

Dulu, orang sering berkata, kalau kita sibuk maka waktu cepat berlalu. Sekarang, duduk sambil melihat handphone saja tau-tau sudah 1 jam. Astaga! Bengong dan melamun saja, tau-tau bisa setengah hari (barangkali!). Bahkan ada teman yang berkata rasanya ngeri karena tiap hari seperti dikejar waktu. Lebih baik di kejar setan daripada dikejar waktu. Begitu katanya. Tapi menurut saya lebih baik dikejar waktu daripada dikejar setan. 

Berita Terbaru Tentang Kanada

Bagi yang senang membaca berita tentang Kanada, mungkin mengikuti berita akhir-akhir ini bahwa:

  • Udara di Kanada sedang sangat buruk. Ya benar. Memasuki musim panas, tahun ini udara sangat panas di Kanada. Sedangkan alam Kanada yang masih banyak hutan, memicu kebakaran hutan. Baru-baru ini, terjadi kebakaran hutan di propinsi Quebec. Karena angin yang lumayan kencang, asapnya mencapai kota tempat kami tinggal. Bahkan Ottawa tempat kami tinggal sempat mengalami dampak terburuk akibat kebakaran hutan tersebut. Asap dari kebakaran tersebut mencapai New York hingga Philadelphia. Langit Kanada yang biasanya biru, menjadi gelap dan diselimuti asap. Kami dilarang membuka jendela selama 2 hari. Karena udara sangat berpolusi. Untungnya, hanya 2 hari. Setelah itu, udara pelan-pelan bersih kembali.
  • Hilangnya turis dengan kapal selam. Baru terjadi minggu ini, 3 orang turis beserta 2 personil kapal selam, hilang di perairan dekat Newfoundland. Mereka berencana untuk meninjau lokasi tempat tenggelamnya kapal Titanic. Sayang, misi tersebut gagal dan berakhir mengerikan. Jika kejadiannya di Indonesia, saya membayangkan apakah akan ada muncul berita berbau klenik seputar kecelakaan tersebut. Mengingat lokasinya sama di tempat kapal Titanic karam.
  • Tunjangan karbon tax dari pemerintah. Horee! Yang ini adalah berita yang menggembirakan. Penduduk Kanada mendapat pengembalian uang dari carbon tax. Sebenarnya itu adalah uang kita juga karena kita membayar bensin lebih mahal dikarenakan pajak yang dibebankan untuk per liter bensin. Besar dari tunjangan ini adalah $700an per kepala keluarga. Lumayan.
  • Tidak harus memakai masker. Sejak Covid berlalu secara perlahan, memasuki tahun 2023 kita tidak harus menggunakan masker. Namun, untuk berkunjung ke rumah sakit atau klinik (jika kita sakit), kita disarankan tetap menggunakan masker. Sebenarnya aturan ini sedikit masuk akal. Karena, tanpa Covidpun, rumah sakit dan klinik bertebaran virus. Ada baiknya kita melindungi diri kita sendiri dari virus tersebut.
  • Harga bensin mengalami penurunan. Harga bensin perlahan mulai turun. Walau belum kembali ke harga 4 tahun yang lalu, namun penurunannya tetap patut membawa dampak yang menggembirakan.

Naiknya suku bunga bank dan perekonomian membaik

Suku bunga bank naik sejak tahun 2023. Perekonomianpun meningkat. Toko buka kembali dan banyak bermunculan toko-toko baru. Diantaranya Uniqlo. Jika di Jakarta toko baju Uniqlo sudah lama ada, maka untuk pertama kalinya Uniqlo hadir di Ottawa.

Semoga saja kondisi yang membaik dan perkembangan yang positif terus terjadi setiap hari. 

Copyright of Winda Tanu

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri