Indahnya Pohon Maple Ketika Musim Gugur

pohon maple
Pohon Maple

Indahnya Pohon Maple:

Bagi sebagian orang, musim gugur atau Fall atau Autumn di Kanada adalah yang paling indah, di mana pohon Maple berubah warna dari Hijau menjadi Kuning, lalu Orange. Sehingga musim gugur memberikan warna yang sangat cantik dan cocok untuk tempat prewedding. Pohon Maple yang menjadi lambang bendera Kanada, memang banyak tumbuh di Kanada.

Mungkin itulah awalnya kenapa Pohon Maple dijadikan lambang bendera Kanada. Pohon Maple juga terkenal dengan sirupnya. Sirup yang keluar dari Pohon Maple, seperti getah karet (pada pohon Karet di Indonesia). Jadi, batang pohon dibuat lubang untuk tempat keluarnya sirup Maple tersebut.

Biasanya, musim gugur dimulai sejak pertengahan bulan Oktober setiap tahunnya. Namun saya kurang menyukai musim gugur walaupun saya menyukai warna-warninya. Karena ketika musim gugur, udara mulai terasa dingin menjelang Winter atau musim Salju.  Angin lebih kencang daripada biasanya yang merupakan ciri khas musim gugur (angin yang kencang).  Sehingga perut Indonesia mulai protes dari mulai kembung, hingga mual masuk angin.

Warna warni musim gugur

Warna-warni musim gugur juga tidak lama. Biasanya puncaknya 3 minggu setelah awal daun menjadi Kuning dan Orange.  Terkadang, beberapa tipe pohon hanya berwarna Kuning, bahkan Silver dan sangat indah. Setelah berganti warna, daun-daun akan mulai berguguran dan menjadi sampah yang menggunung. Dan hal ini lebih saya tidak suka, karena di tengah udara dingin, kita harus mengeruk sampah daun tersebut. Jika tidak dikeruk sih boleh saja, namun sampah daun yang ada di pekarangan rumah kita dapat terbang oleh angin dan "hijrah" ke pekarangan orang lain.  Hal ini yang membuat rasa "tidak enak" pada tetangga. Selain itu, rumah di Kanada rata-rata tidak memiliki pagar.  Sehingga rasa tidak enak akan semakin menjadi karena kita berbagi pekarangan rumah dengan orang lain. 
musim gugur di kanada
Musim Gugur Di Kanada
Beberapa wilayah di Kanada, sudah mendapat salju yang tebal walaupun masih musim gugur. Tergantung di wilayah mana kita tinggal. Biasanya, semakin utara semakin dingin dan semakin cepat mendapat salju. Musim gugur, biasanya orang mulai berbenah. Yang memiliki usaha pertanian akan mulai memberesi ladangnya. Orang-orang mulai mengganti ban mobil mereka dengan ban mobil khusus Winter, jaket tebal mulai dikeluarkan termasuk sepatu boots. Namun, ketika musim gugur, orang masih bisa memakai jaket tipis atau boots tinggi yang cukup stylish (bergaya) karena belum sedingin musim Salju/Winter.

Bagi yang tinggal jauh dari kota, biasanya mulai menyetok makanan untuk persiapan musim dingin yang panjang. Termasuk Tupai dan hewan lainnya yang mulai menyetok makanan. Canada Goose atau burung Kanada (bentuknya seperti Angsa namun bisa terbang tinggi), biasanya mulai "mengungsi" ke daerah yang lebih hangat. Banyak orang berkata, mereka mengungsi ke Florida atau bagian Amerika yang lebih hangat selama Winter.  Ketika terbang mengungsi, Canada Goose biasanya terbang bergerombol dan mengeluarkan suara berisik seperti Angsa/Soang. Begitu juga ketika mereka kembali pada awal bulan April yang menandai datangnya Spring atau Musim Semi Di Kanada,  mereka seperti ingin memberi tahu "Ini lho, Musim Semi sudah tiba". 

Lihat Artikel Lainnya : Berkunjung ke Festival Lebanon Di Ottawa

Lihat Artikel Terbaru klik di sini

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Dilarang Membawa Daging Ke Luar Negeri