Membeli Rokok Di Kanada

membeli rokok di kanada

Membeli rokok di Kanada bagi remaja di bawah usia 19 tahun, tidak semudah membeli rokok di negara lain.  Toko yang menjual rokok akan menanyakan kartu identitas/KTP si pembeli.  Aturan ini, bertebaran dan di tempel di setiap toko yang menjual rokok.

Aturan Membeli Rokok Di Kanada:

Selain itu, tidak mudah mendapati rokok di toko/supermarket, kecuali tempat yang khusus menyediakan rokok. Di supermarket pun, Rokok di jual di pojokan tersendiri, tidak tersedia di setiap kasir seperti di Indonesia. Selain juga, harga Rokok sangat mahal lho. Intinya, jika dengan uang $50 kita dapat membeli daging, susu, telur, sayur dan bahan makanan lain selama 1 minggu, namun untuk Rokok, hanya bisa mendapatkan 3-4 bungkus saja tergantung jenis Rokok yang Anda ingin beli, bahkan mungkin lebih sedikit!

Rokok juga tidak boleh sembarangan di hisap, apalagi di tempat umum seperti halte bus, kamar mandi umum, supermarket atau Mall.  Juga tidak di sediakan ruangan khusus untuk merokok.  Merokok satu-satunya ya harus di luar gedung.  Bahkan ada beberapa gedung di daerah pusat kota yang menempel larangan "Dilarang merokok dalam jarak 10 meter dari gedung ini". 

Tentu saja, banyak juga pelanggaran dan orang yang tidak mentaati aturan.  Di samping itu, bagi mereka yang berusia di bawah 19 tahun, akan dimintai tanda pengenal seperti KTP ketika akan membeli Rokok. Peringatan tersebut di tempel di tempat pembelian Rokok umum seperti Gas Station atau POM Bensin.  Dengan adanya stiker "Bagi yang berusia di bawah 19 Tahun akan diminta KTP Jika Membeli Rokok", cukup membuat remaja yang berusia di bawah 19 tahun segan untuk membeli Rokok. 
 
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tinggal Di Kanada" di bawah untuk artikel lainnya

Comments

Pictures & Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o Permission.

Popular posts from this blog

Hidup Di Kanada : Mencari Kerja Di Kanada

Fakta Unik Jika Ingin Membeli Mobil Di Kanada

Parkir Khusus Ibu Hamil Di Kanada